Senin, 14 April 2014

Mencari penginapan murah di Berastagi

Penginapan Murah Sekitar Kota Wisata Berastagi

Salam hangat buat semua sahabat treveller,

Sebelumnya kita sudah bahas tentang transportasi umum untuk ke kota Wisata Berastagi, saat ini kita mau bahas penginapan di kota yang satu ini tanpa menguras kantong berlebihan. Di kota satu yang satu ini cukup banyak penginapan maupun hotel dari Hotel Bintang 1 sampai Bintang 5. Beberapa hotel berbintang di Berastagi : Hotel Sibayak International, Hotel Sinabung, Hotel Brastagi Cottage, Hotel Green Garden, Hotel Grand Mutiara, Hotel Mikey Holiday, dan masih banyak lainnya.
Penulis bukan lagi promosi atau sebagainya, cuma ingin membantu para sahabat traveller untuk mendapatkan hotel atau wisma yang cukup baik dan dengan harga yang terjangkau, ini hanya beberapa hotel, masih banyak yang lain yang dapat menjadi pilihan teman-teman traveller.

Setelah sampai di kota Berastagi menggunakan transportasi umum (seperti yang sudah dibahas sebelumnya dan jangan lupa turun di Tugu perjuangan Berastagi untuk mempermudah akses ke beberapa tempat) maupun transportasi pribadi. beberapa penginapan murah yang bisa menjadi pilihan teman-teman: 
  1. Wisma Sibayak tepatnya berada jantung kota Berastagi, teman-teman cukup bertanya kepada penduduk setempat dimana posisi tepatnya Sibayak Travel, sibayak travel ini melayani tiket, perjalanan dan wisma tersebut jadi yang mengurusnya sama. Kira-kira 100 m dari tugu perjuangan kota Berastagi, mengenai harga setahu saya sangat terjangkau sekitar 100 ribu per malamnya. 
  2. Hotel Dien Karona terletak di Jl. Pendidikan No.148, apabila teman-teman menggunakan transportasi umum, setelah turun di Tugu Perjuangan Berastagi (menggunakan Bus Medan-Berastagi), sahabat hanya butuh melanjutkan 1x menggunakan angkutan kecil, dengan merek angkutan KAMA tujuan Jaranguda (kalau bisa jangan malu untuk bertanya dengan masyarakat setempat untuk mengetahui arah angkot, kata kuncinya adalah menuju Desa Jaranguda). Setelah itu untuk supir angkot tinggal diberitahu untuk turun di Hotel Dien Karona sekitar 10-15 menit perjalanan menggunakan angkot, untuk harga setau saya juga 100 ribuan per malamnya.
  3. Hotel Danau Toba yang ada di kota berastagi terletak di Jl. Gundaling No.66, hotel ini tepat dibawah kaki bukit Gundaling yang terkenal dengan keindahan kotanya. Kalau dari harga lebih mahal dari dua penginapan diatas.
  4. Selain itu masih banyak penginapan di Berastagi dari Wisma, Hotel Bintang 1 sampai berbintang 5, jadi disesuaikan saja dengan budget yang kita miliki.
Selamat berpetualang di Kota Berastagi dan sekitarnya, 
Mejuah-juah...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar